–        System Penetration : Orang-orang yang tidak berhak mendapatkan akses kedalam System Informasi Perusahaan dan mendapatkan akses untuk melakukan segalanya pada Sistem Perusahaan.

–        Authorization Violation : Pelanggaran pada Sistem Informasi Perusahaan berupa penyalahgunaan wewenang legal yang dimiliki oleh Seseorang yang berhak.

–        Planting : Pelanggaran pada Sistem Informasi Perusahaan yang telah terencana misalnya pengiriman Trojan Horse yang masuk secara diam-diam yang akan melakukan penyerangan pada waktu yan telah ditentukan.

–        Communication Monitoring : Pelanggaran pada Sistem Informasi Perusahaan yang berupa melakukan monitoring terhadap semua informasi rahasia perusahaan.

–        Communication Tampering : Pelanggaran pada Sistem Informasi dengan cara Penyerang melakukan pengubahan informasi transaksi ditengah jalan pada sebuah jaringan komunikasi dan dapat mengganti Sistem Server dengan yang palsu.

–        Denial of Service (DoS) :  Pelanggaran pada Sistem Informasi dengan cara melakukan pengaksesan secara terus-menerus terhadap Sistem Perusahaan sehingga Sistem Server menjadi sibuk dengan tujuan supaya Service terhadap Computer Client yang berhak menjadi lambat dan Computer Client tidak bisa tidak bisa mengakses Sistem Server.

–        Repudiation : Pelanggaran pada Sistem Informasi berupa penolakan terhadap sebuah aktivitas transaksi atau sebuah komunikasi yang terjadi dikarenakan sesuatu yang bersifat sengaja, kecelakaan, ataupun kesalahan teknis lainnya.

–        Sniffing : kegiatan menyadap dan/atau menginspeksi paket data menggunakan sniffer software atau hardware di internet. Kegiatan ini sering disebut sebagai serangan sekuriti pasif dengan cara membaca data yang berkeliaran di internet, dan memfilter khusus untuk host tujuan tertentu.

–      Spoofing : aksi pemalsuan identitas. IP Spoofing merupakan tehnik yang digunakan bagi penyelundup untuk mengakses sebuah network dengan mengirimkan paket/pesan dari sebuah komputer yang mengindikasikan bahwa paket/pesan tersebut berasal dari host yang terpercaya.

Referensi     :  dari berbagai sumber di internet