Pengertian POCC (Planning, Organizing, Coordinating, Controlling) dalam Management Information System :

1.    Planning

Planning dalam manajemen meliputi pemilihan sasaran/tujuan jangka pendek dan jangka panjang organisasi dan penggambaran dari rencana strategic organisasi untuk mencapai tujuan organisasi.

2.    Organizing and Coordinating

Dalam melaksanakan fungsi Organizing dan Coordinating, manajemen harus memutuskan cara yang terbaik untuk menyimpan sumberdaya perusahaan bersamaan dengan menyelesaikan rencana perusahaan yang sudah dibuat. Sebagai contoh, Top Management harus memutuskan type, jumlah divisi dan departemen di organisasinya dan mengevaluasi keefisiensian dari struktur organisasinya. Selanjutnya, manager harus mengidentifikasi kebutuhan pegawai di organisasinya dan memilih pegawai sebaik pegawai yang sudah di training.

3.    Controlling

Controlling merupakan implementasi dari metode keputusan yang dibuat dan penggunaan feedback/umpan balik. Sehingga, tujuan dan rencana strategic khusus organisasi diperoleh secara optimal. Controlling meliputi Supervising/Pengawasan, Guiding/Bimbingan, Konseling Pegawai sesuai keperluan supaya bisa memotivasi dan bekerja secara produktif untuk mencapai tujuan/sasaran organsasi.

Referensi  :  dari berbagai sumber di internet