Komponen Sistem Informasi, diantaranya adalah :

a.    Orang / People.

Semua pihak yang bertanggung jawab dalam hal pengembangan dan operasional sistem informasi. Biasanya terdiri dari Pemilik sistem (system owner), pengguna sistem (system users), perancang sistem (system designer) dan pengembang sistem informasi (sistem development).

b.    Perangkat Keras / Hardware.

Mencakup piranti-piranti / perangkat-perangkat fisik seperti komputer, printer, monitor, harddisk, dan lain sebagainya.

c.    Perangkat Lunak / Software.

Sekumpulan instruksi-instruksi atau perintah-perintah yang memungkinkan perangkat keras bisa digunakan untuk memproses data, atau sering disebut sebagai program.

d.    Data

Suatu nilai yang menjadi input / masukan bagi system informasi untuk diolah oleh perangkat lunak / software sehingga menjadi bentuk output yang sesuai dengan keinginan user / pengguna

e.    Jaringan dan Komunikasi Data

Sistem penghubung yang memungkinkan suatu sumber dipakai secara bersama-sama, baik pada waktu dan tempat bersamaan ataupun berbeda.

f.     Prosedur

Suatu mekanisme / aturan yang digunakan untuk pengoperasian system informasi dimana dilakukan pengolahan terhadap input system untuk didapatkan output sistem

Contoh Data, Informasi, dan Knowledge.

Data                      :  Data penjualan di suatu perusahaan pada Bulan Januari sebesar 50 juta.

Informasi           :  Penjualan Bulan Januari tahun ini lebih baik daripada tahun yang sebelumnya.

Knowledge         :  Tingginya penjualan pada Bulan Januari disebabkan karena adanya promosi yang dilakukan oleh perusahaan untuk menarik minat konsumen.

Referensi    :  berbagai sumber dari internet